ilustrasi-bank-indonesia_20180805_153256.jpg

Bank Indonesia kembali membuka kesempatan bagi para putera/puteri terbaik Indonesia. Jika Anda ingin mengabdi di Bank Indonesia ini, ada kesempatan untu bergabung lewat program PCPM.

Apa itu PCPM? Di kutip dari lama resmi Bank Indonesia, PCPM merupakan program pengembangan yang diberikan kepada calon pegawai yang dipersiapkan secara khusus untuk menjadi kader pimpinan di Bank Indonesia, melalui penguatan kompetensi teknis dan perilaku sesuai job family, internalisasi nilai-nilai strategis, dan pengembangan kapasitas kepemimpinan pegawai.

Bank Indonesia adalah tempat terbaik untuk mengembangkan keahlian dalam menjawab tantangan global melalui kinerja tinggi, yang memberikan berbagai program pengembangan antara lain penugasan/attachment, training/workshop, coaching dan mentoring, program tugas belajar (S2/S3), serta program peningkatan karir.

Segmen jabatan pegawai yang diterima melalui jalur PCPM adalah untuk jabatan pimpinan (Management Jobs) dengan pilihan jalur karir antara struktural atau spesialis.

Periode pendaftaran dibuka dari tanggal 1-6 September 2018, dan berikut persyaratan lengkapnya:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Telah menyelesaikan masa studi jenjang S1/S2 dengan bidang studi yang ditetapkan Bank Indonesia dan IPK minimal 3,00 (Skala 4,00)

3. Usia (per 1 September 2018):
a. S1 : maksimal 26 tahun
b. S2 : maksimal 28 tahun

4. Diutamakan aktif berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan.

5. Bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.

6. Tidak memiliki orang tua/saudara (kandung/tiri/angkat), atau suami/istri yang bekerja sebagai pegawai Bank Indonesia apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.

7. Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia.

8. Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan mengikuti tahap seleksi

Persyaratan lebih detail bisa langsung dilihat pada website pendaftaran http://pcpmbi.experd.com. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya sepeser pun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s