Cinta VS Karir, Mana yang Harus dipilih?

images (6)

Sebagian besar wanita mungkin pernah dihadapkan dengan pilihan antara cinta dan karir. Di satu sisi ada sebuah pekerjaan atau jabatan yang telah didapatkan dengan perjuangan, kemudian seiring waktu hadir cinta yang meminta mereka untuk melepaskan jabatan tersebut.

Jika dihadapkan dengan pilihan yang demikian, mana yang harus dipilih? Dilema seperti itu memang terkadang jadi pilihan yang sulit, tapi sebelum kamu menjawabnya  sebaiknya kamu tanyakan kembali “mengapa saya harus memilih salah satu diantaranya? Mengapa jabatan atau pekerjaan yang sudah peroleh susah payah ini harus ditinggalkan karena hadirnya cinta?”

Meninggalkan pekerjaan mungkin memang perkara mudah, hanya perlu membuat surat resign lalu dua minggu atau satu bulan kemudian sudah bebas dari jabatan tersebut. Tapi coba pikir dan ingat kembali apa yang sudah kamu lakukan untuk sampai pada titik tersebut? Ada tangis dan keringat yang keluar karena melewati segala rintangan dalam pekerjaan tersebut, lantas mengapa dengan mudahnya hadirnya cinta memangkas hal itu?

Ungkapan bahwa setiap orang berhak memilih jalannya sendiri mengapa tiba-tiba jadi terkecualikan pada seorang wanita yang ingin menikah tanpa ingin meninggalkan karirnya?

Karir yang gemilang bisa diperoleh bersama dengan pasangan yang mendukung karir kamu. Bukankah pasangan yang baik bisa mendukung karir kamu dan sukses secara bersama-sama? Buktinya, di zaman sekarang ini tak terhitung lagi wanita sukses diluar sana yang mereka juga bisa mempertahankan pekerjaannya sekaligus membina sebuah keluarga?

Pasangan tentunya harus bisa mendukung apa yang menjadi keputusan kamu dan tidak membuatmu harus meninggalkan sesuatu yang begitu kamu cintai.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s